Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melepas sebanyak 1.250 lulusan pada wisuda ke-107 yang digelar di Auditorium ULM di kampus Banjarbaru hari ini.

"Alhamdulilah ULM kembali mencetak seribu lebih lulusan sekaligus pada gelaran wisuda," kata Rektor ULM Prof Sutarto Hadi saat memimpin pengukuhan wisudawan.

Lulusan kali ini terdiri dari 36 orang Program Diploma (S0), 1.054 orang Program Sarjana (S1), 159 orang Magister (S2) dan satu orang Doktor (S3).

Sutarto mengaku bangga dan bersyukur kampus yang dipimpinnya dapat menjaga produktivitas lulusan meski di tengah segala keterbatasan akibat belenggu pandemi COVID-19.

"Terbukti pandemi tidak terlalu berpengaruh pada produktivitas perkuliahan, semuanya masih bisa berjalan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang terus berkembang," jelasnya.
Rektor ULM Prof Sutarto Hadi saat memimpin pengukuhan wisudawan. (ANTARA/Firman)


Sang rektor pun berpesan kepada para alumni baru ULM itu untuk terus belajar dan menempa diri karena tantangan ke depan akan semakin berat.

"Alumni ULM harus bisa menunjukkan jati diri sebagai lulusan dari perguruan tinggi negeri terbaik dan terbesar di Kalimantan. Jaga selalu muruah almamater dengan bersikap baik kepada semua orang dan berprestasi dalam karier," paparnya.

Gelaran wisuda kali ini juga terbilang spesial bagi Sutarto secara pribadi karena menjadi momen perpisahannya mengingat akan berakhirnya masa jabatan pada 19 September 2022 mendatang setelah memimpin ULM dua periode sejak tahun 2014.  

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022