Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri rapat persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Kalimantan Selatan tahun 2022, di ruang rapat H. Sahbirin Noor, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel.

Ia mengatakan, rasa syukurnya karena pada rapat ini telah didapatkan kepastian untuk beberapa hal termasuk waktu pelaksanaan yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Bulan November 2022 mendatang.

"Tugas kita sebagai tuan rumah tentunya mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, tentu juga hari ini dibicarakan berbagai persoalan teknis termasuk kesiapan masing-masing Cabang Olahraga (Cabor)," katanya, yang juga ketua panitia penyelenggara PORPROV, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, dalam rapat juga membahas asuransi untuk para atlet yang akan berpartisipasi, pihaknya megimbau masing-masing kabupaten atau kota mempersiapkannya di daerahnya masing-masing sebagai langkah antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Batola terancam urung ikuti Porprov IX 2022

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan juga Dispora Provinsi Kalsel atas dukungan untuk suksesnya pelaksanaan PORPROV ini.

"Kami memohon doa khususnya kepada warga Kalsel, agar event tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan harapan kita bersama," katanya.

Dan terlepas dari segala kekurangan dan kelebihan Kabupaten HSS, pihaknya menyatakan kesiapan untuk dipercayakan menjadi tuan rumah yang baik.

Kepala Dispora HSS, H. Hermansyah, mengatakan kegiatan ini terlaksana sebagai langkah koordinasi antara pihaknya bersama panitia penyelenggara, terkait persiapan PORPROV Tahun 2022 di HSS.

Menurut dia, rapat koordinasi ini penting dilaksanakan karena menyangkut berbagai hal diantaranya anggaran, kebijakan, hingga prosedur penganggaran.

"Kami ingin terhitung sejak hari ini agar panitia penyelenggara PORPROV Tahun 2022 agar sering berkomunikasi, berkoordinasi, dan berdiskusi dengan Dispora Kalsel demi suksesnya kegiatan ajang olahraga empat tahunan di Provinsi Kalsel ini," katanya.

Baca juga: Pengurus PERGATSI Kalsel perkenalkan olahraga Gateball di HSS

Progres PORPROV tahun ini yang mana telah dianggarkan pada anggaran perubahan APBD Provinsi Kalsel, dengan besaran usulan Rp. 10 Milyar.

Namun yang lebih ditekankannya bahwa besaran tersebut juga masih menunggu mekanisme keputusan tim anggaran dan DPRD Kalsel.

"Paling tidak angka tersebut bisa memberikan gambaran pelaksanaan PORPROV sebaik-baiknya di HSS, intinya kegiatan olahraga di Provinsi Kalsel terus bisa berkembang dan bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk event nasional maupun internasional," katanya.

Turut hadir dapat rapat, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS, Efran,  Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Olahraga dan Pariwisata Disporapar HSS, Abdul Kodir, Ketua KONI HSS, H. Rahmat Hidayat, Sekretaris KONI, Mahyuni, serta pengurus.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022