Pengurus Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD Forhati) Hulu Sungai Tengah (HST secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Presidium Majelis Wilayah Forhati Kalsel Dr Hj Nuri Huda di Objek Wisata Outbond Baruh Bunga Desa Haliau, Kecamatan Batu Benawa, Sabtu.

Koordinator MD Forhati HST Nurul Hidayah usai dilantik menyebutkan pihak akan terus berbenah dan mendukung kegiatan-kegiatan HMI dan Kohati sesuai dengan tema pelantikan yaitu optimalisasi gerakan alumni HMI untuk keummatan dan kebangsaan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan MD KAHMI HST dan para pengurus cabang HMI yang membantu kegiatan serta selamat datang kepada rombongan jajaran pengurus MD Forhati Kalsel dan beberapa daerah se banua anam yang turut mendampingi sekaligus berwisata. Selamat datang di Kabupaten HST," katanya.

Presidium Majelis Wilayah Forhati Kalsel Dr Hj Nuri Huda  sangat mengapresiasi pengurus MD Forhati HST yang begitu banyak dan memilih tempat pelantikan di objek wisata.

"Kawan-kawan pengurus di Banjarmasin sangat antusias ingin berhadir ke cara pelantikan ini, karena disamping silaturahmi dengan para alumni HMI yang ada di Barabai, juga ingin berwisata di tengah rutinitas yang begitu padat setiap hari," terangnya.

Ia menerangkan, pelantikan di HST ini adalah kali ketujuh Pengurus Kabupaten/Kota di Kalsel yang Ia datangi. "Mudah-mudahan sebelum pelaksanaan Munas di Palu yang insyallah akan digelar pada bulan Nopember 2022 ini seluruh pengurus Forhati se-Kalsel sudah dapat dilantik," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga diisi tausiyah oleh senior alumni HMI dari Banjarmasin yang juga wakil ketua umum MUI Kalsel Professor Dr H Ridhani Fidzi yang berbicara banyak tentang nasehat dan pengalamannya selama menjadi ketua umum HMI semasa kuliah.

Selain itu juga digelar Rapat Kerja MD KAHMI HST dan Forhati yang membahas terkait rencana berbagai kegiatan para alumni HMI dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022