Muhammadiyah Boarding School (MBS) Nurul Amin Alabio Kabapaten Hulu Sungai Utara meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dengan membangun asrama santri puteri

"Asrama dibangun dari anggaran infaq dari wali santri dan warga Muhammadiyah dan Aisiyah melalui LAZISMU sebesar Rp234.500.000," ujar ketua pembangunan asrama, Ustad Sahlipani di Alabio, Ahad (7/8/22).

Sahlipani mengatakan, pembangunan Asrama Puteri MBS yang dirancang tiga lantai, diperkirakan memerlukan dana sebesar Rp1,5 miliar, sementara dana yang tersedia sebesar Rp170 juta, sehingga masih banyak memerlukan dana/bantuan untuk penyelesaian pembangunan asrama tersebut.

Pihak MBS Nurul Amin membangun sarana asrama puteri tersebur seiring semakin meningkatnya jumlah santri yang menimba ilmu di MBS Nurul Amin Alabio.

"Kami sangat berterima kasih dan bangga karena dalam kegiatan launching fundraising/lelang bangunan yang dipandu Ustadz H Rizal Safriyani dan Ustadz Rismayadi berhasil dikumpulkan bantuan/infaq melalui Kantor Layanan LAZISMU Ponpes Nurul Amin dari wali santri dan warga Muhammadiyah dan Aisiyah sebesar Rp234.500.000," kata Sahlipani.
Mudir/direktur MBS Nurul Amin Alabio Ustadz Khairiyadi memberikan penghargaan kepada keluarga KH Ahmad Hadi Abwa tokoh Muhammadiyah di Kabupaten HSU atas bantuan dan dukungan bagi kemajuan pendidikan di MBS Nurul Amin di Alabio, Ahad (7/8/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)


Mudir/pimpinan/direktur MBS Nurul Amin Ustaz Khairiyadi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Muhammadiyah dan Aisiyah atas dukungan dan bantuannya dalam pengembangan pendidikan di MBS Nurul Amin.

"Mari kita selalu kedepankan sikap optimis dan tawakkal kepada Allah Subhanahu WaTaala, termasuk dalam pembangunan asrama yang insya Allah akan dapat diselesaikan dengan pertolongan Allah," katanya 

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) HSU H. Sulikan Sariyun sangat mengapresiasi MBS Nurul Amin Alabio yang terus menunjukkan berbagai kemajuan.

"Alhamdulillah, banyak alumni MBS Nurul Amin yang sudah sukses dan berkiprah di berbagai bidang, termasuk dalam bidang dakwah," kata Sukiman.
Ketua PD Muhammadiyah HSU H Sulikan Sariyun dan Mudir/direktur MBS Nurul Amin Alabio Ustadz Khairiyadi bersama tokoh Muhammadiyah di Kabupaten HSU pada peresmian pembangunan asrama santri puteri di MBS Nurul Amin di Alabio, Ahad (7/8/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Sulikan berharap warga Muhammadiyah dan Aisyiyah terus memberikan dukungan baik moril ataupun materiil agar MBS Nurul Amin sebagai wadah pengkaderan bisa lebih baik dan maju.

Kegiatan groundbreaking dan launching fundraising pembangunan asrama puteri  dirangkai dengan tabligh akbar yang menghadirkan Ustaz H. Rahmat Fauzan Azhari Lc, MA, alumni MBS Nurul Amin  2003.

Acara dihadiri para santri, juga wali santri, para tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah serta ratusan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se HSU dan Banua Anam plus Kabupaten Barito Timur dan Selatan.

Pada kesempatan launcing tersebut juga diserahkan penghargaan dari MBS Nurul Amin Alabio kepada enam orang tokoh yang memiliki jasa besar dalam pendirian dan pengembangan MBS Nurul Amin Alabio.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022