Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H.M.K. Saputra, menghadiri ekspose rencana pembangunan pasar rakyat tematik wisata di kabupaten tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan HSS Sudiyono di Kandangan, Rabu (3/8), mengatakan rencana pembangunan pasar rakyat tematik wisata bertujuan meningkatkan sarana masyarakat, untuk tempat penampungan hasil bumi dan produk UMKM lokal serta pariwisata.

Baca juga: Harga bawang merah dan cabe merah terpantau naik di HSS

"Ini jkita lakukan sekaligus untuk meningkatkan akses masyarakat akan ketersediaan sarana perdagangan sebagai wadah kegiatan perekonomian," katanya, di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah.

Dalam kegiatan ekspose juga disampaikan rencana desain bangunan dan rencana biaya yang diperlukan, yang akan menggunakan DAK Fisik 2023.

Bupati H Achmad Fikry mengharapkan kajian lebih mendalam terkait rencana pembangunan pasar rakyat tematik wisata tersebut, utamanya terkait lokasi agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca juga: Harga bahan pokok HSS terpantau stabil jelang Idul Fitri

Ia memberikan pilihan-pilihan lokasi yang memungkinkan, dan mengharapkan agar dilakukan kajian lapangan lebih lanjut sebelum finalisasi rencana pembangunan dilakukan.

Turut berhadir, Kepala Dinas PUTR, Tedy Soetedjo, Kepala Dispera KPLH, Ronaldy Prana Putra, Kepala Disnakerkop UKMP, Hendro Martono, Kepala Dinas Perhubungan, Tafrinsyah, Kepala Disporapar HSS, perwakilan dari MUI dan Ustadz Zaki Mubarak.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022