Jelang Idul Fitri, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan peninjauan harga bahan pokok ke Pasar Los Batu Kandangan.

Peninjauan ini langsung dilakukan Bupati HSS H. Achmad Fikry yang didampingi Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Alhamdulillah harganya sudah rata-rata stabil seperti beras tidak ada kenaikan apa-apa, meskipun angkutannya agak naik tapi harganya belum naik, yang pasti barang tersedia dari harga yang paling murah sampai yang mahal,” kata bupati, Senin (25/4) kemarin.

Dijelaskan dia, peninjauan dilakukan spontan tidak direncanakan, untuk memastikan menjelang hari raya yang tinggal berapa hari ketersediaan sembilan bahan pokok yang utama dulu.

Selama ini minyak goreng curah menjadi keluhan di masyarakat , juga sudah tersedia dengan harga bervariatif, di agen Rp14 ribu per liter dan di pasar Rp15 ribu per liter dan barang tersedia. Begitu juga gula, ada naik sedikit namun masih terjangkau. Ini sebagaimana yang diharapkan masyarakat, barang tersedia, dan mereka mudah mendapatkannya.

“Kami ingin sekali harga ini tetap bertahan sampai nanti Idul Fitri dan dinas terkait akan terus memantau, yakni ada Satgas Ketahanan Pangan akan memantau harga apabila kita perlukan akan lakukan pasar murah lagi,” katanya.

Menurut dia, program pasar murah jalan terus, yaitu melalui Dinas Ketahanan Pangan dengan jadwal sekali dalam satu minggu.

Ia juga menyampaikan, bersyukur karena di Pasar Kandangan masih stabil dan masyarakatnya juga tertib, serta ia berpesan selalu jaga keamanan masing-masing saat melakukan transaksi di pasar.

“Di samping ada pihak kepolisan akan terus memberikan rasa aman dan nyaman pada pengunjung pasar, namun tetap kewaspadaan harus selalu ada saat berada di pasar,” katanya.

Baca juga: Bupati HSS pantau operasi pangan murah TTI, Dinas Ketapang
Baca juga: 2.100 KPM Kecamatan Kandangan terima BLT Migor dan BPNT

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022