Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Tim sepak bola PS Barito Putra mulai berburu pemain untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super Competition (ISC) 2016 yang digagas PT Liga Indonesia.


Manejer PS Barito Putra Hasnuryadi Sulaiman HB di Banjarmasin, Sabtu, memastikan klubnya akan mengikuti kompetisi ISC 2016 dan untuk itu perburuan pemain sudah mulai dilakukan.

"Yang pastinya kita menunggu kompetisi, rencananya akan ada ISC 2016, saat ini kita mulai melakukan persiapan tim," ujarnya.

Salah satunya, ungkap Hasnuryadi, akan melihat talenta pesepak bola tim pra-PON dari Kalsel yang sudah disiapkan dan mulai melakukan pemusatan latihan di lapangan Bie Cukai, Jakarta.

"Harapan kita bisa menyeleksi pemain harapan baru Barito Putra ada di Tim Pra-PON ini nantinya," tutur Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kalsel itu.

Saat ini, ujar dia, sudah ada beberapa pemain lama Barito Putra yang akan bergabung, seperti Aditya Harlan, Rizky Pora, Dedy Hartono, Lucy Wahyu, Sahroni, Fathurrahman, dan pemain asli Kalsel Agi.

"Selain itu kita akan merekrut pemain baru salah satunya Adam Alis dari Martapura FC, dan banyak lagi nama lainnya yang tidak etis kalau disebutkan sekarang karena masih proses negosiasi kontrak," bebernya.

Sebab, kata dia, pemain incaran Barito Putra ini banyak pula diinginkan klub lainnya, hingga strategi perekrutan pemain terbilang rahasia.

"Termasuk pemain asing banyak ditawarkan main di klub kita, soal ini kita masih menunggu ketentuan dari format kompetisi," ucap anggota DPR RI tersebut.

Putra pendiri Barito Putra H Sulaiman HB ini mengungkapkan, perlu menunggu format peraturan kompetisi ini baru dilakukan belanja pemain, sebab kalau tidak nyata kompetisinya bergilir seperti apa nantinya, klub yang sangat dirugikan.

Dia tidak mau menyebutkan seberapa besar dana yang disediakan untuk belanja pemain pada persiapan mengikuti ISC 2016 ini.

"Dari dulu abah (pendiri klub) menyatakan klub ini dibangun dengan "cinta", termasuk juga perekrutan pemainnya, kalau klub senang, pemainnya senang bisa berapa saja," ucapnya.

Dia menegaskan, Barito Putra tidak akan mengikuti gelar turnamen, sebab hanya mendukung adanya kompetisi untuk menjadi obat pecinta sepakbola negeri ini, yang mulai lesu karena sudah lama tidak ada kompetisi.

"Barito Putra hanya mendukung kompetisi, tidak turnamen," tegasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016