Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel bersiap menyelenggarakan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) Wilayah III tahun 2022.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel M Fitri Hernadi di Banjarmasin, Minggu, menyatakan Pra POPNAS Wilayah III di Kalsel dijadwalkan pada 26 Oktober hingga 2 November 2022.

"Saat ini persiapan terus kita matangkan sebagai tuan rumah penyelenggara, khususnya untuk venue pertandingan," ujarnya.

Menurut dia, di Pra POPNAS Wilayah III ini dipertandingkan sebanyak delapan cabang olahraga.

Delapan cabang olahraga tersebut adalah tinju, bola voli Indoor, bola basket, bulu tangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw dan tenis lapangan.

"Semua venue pertandingan di Kota Banjarmasin," ujarnya.

Fitri menyampaikan, Pra POPNAS Wilayah III ini diikuti tujuh kontingen provinsi.

Ketujuh kontingen provinsi itu, dari tuan rumah sendiri Provinsi Kalsel, kemudian Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

Sebagai tim tuan rumah, Fitri menyampaikan bahwa seleksi atlet telah dilakukan, sebagaimana telah diselenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalsel yang baru selesai pada 21--27 Juli 2022.

"Selain kesiapan atlet, dalam waktu yang tinggal beberapa bulan lagi ini, kita juga menyiapkan SDM penyelenggaraan, sehingga semuanya nanti bisa berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Menurut dia, Kalsel sangat siap menyelenggarakan event olahraga bertaraf nasional, termasuk kesiapan venue olahraga yang sudah dimiliki berstandar nasional.

Berita terkait: Tim sepakbola Tanah Laut juara Popda Kalsel 2022
Berita terkait: Tim silat Balangan raih empat medali POPDA 2022
Berita terkait: HST optimis tambah medali POPDA 2022
Berita terkait: Atlit Asal Tanah Bumbu raih juara pada POPDA Kalsel
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022