Tim silat Kabupaten Balangan berhasil meraih empat medali pada ajang Pekan Olahraga Daerah Pelajar (POPDA) Kalimantan Selatan tahun 2022 di Kota Banjarmasin.

"Alhamdulillah berkat kerja keras para atlet, kami berhasil meraih sebanyak empat medali di antaranya satu emas, satu perak dan dua perunggu," kata pelatih tim silat POPDA Balangan, Ahmad Juliansyah kepada ANTARA, Minggu.

Dia melanjutkan, dengan capaian tersebut ungkapnya memang masih belum sesuai dengan target yang pihaknya harapkan. Tetapi tim pencak silat Balangan telah menciptakan sejarah di POPDA tahun 2022 ini.

Selain itu sebutnya, selain kerja keras tim tentu pencapaian ini juga tidak terlepas dari pemerintah daerah dalam hal ini Disporapar Balangan serta induk organisasi olahraga IPSI Kabupaten Balangan.

"Terima kasih kepada Disporapar atas dukungan penuhnya terhadap kami, semoga pada ajang bergengsi selanjutnya kami dapat kembali meningkatkan prestasi yang telah kami capai ini," ucap Juliansyah.

Sementara salah satu atlet yang meraih medali emas, M Sandi Ananda sangat bersyukur atas raihan yang telah ia capai karena dapat membanggakan kedua orang tua beserta pelatihnya.

"Tentunya saya sangat mensyukuri atas raihan yang dicapai ini, karena bisa membanggakan kedua orang tua serta pelatih. Ke depan nantinya akan terus saya tingkatkan lagi hingga masuk nasional bahkan internasional," kata Sandi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022