Jemaah haji asal Kabupaten Kotabaru yang tergabung dalam keloter 4 bersama Kabupaten Tanah Bumbu, Tanah Laut dan Banjarmasin tiba di Asrama Haji Embarkasi Banjarbaru Jum'at (29/7). 

"Alhamdulillah Jamaah yang tergabung dalam keloter 4 ini semuanya dinyatakan Negatif COVID-19, dan bisa pulang ke tempat asal masing-masing," kata Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Dr M. Tamrin.

"Semoga seluruh jamaah haji mendapat Haji yang mabrur," harapnya. 

Sebelumnya, jama'ah Koloter 4 ini bertolak dari bandar udara Jeddah pada  28 Juli 2022 sekitar pukul 11.45 Wita dengan menggunakan Pesawat Garuda dengan No GA8204. 

Prosesi penyambutan diawali dengan tes antigen untuk kesehatan jamaah, sebagai syarat kepulangan dari embarkasi Banjarbaru ke daerah tempat asal Jamaah. 

Jamaah haji asal Kabupaten Kotabaru sesuai Kesepakatan hasil rapat pemerintah daerah setempat untuk penjemputan/pemulangan telah dijadwalkan. 

Jamaah akan bertolak dari Embarkasi Banjarbaru selepas sholat Isya Jumat malam dengan menggunakan bus yang telah disiapkan. 

Sebanyak 11 unit mobil, di antaranya bus jamaah dua unit, Bagian kesra, Kementrian Agama Kabupaten Kotabaru, Kominfo, tim kesehatan, Dishub, Satpol PP, dengan iring-iringan pengawalan dari Satlantas Polres Kotabaru.

Sebelum kembali melakukan perjalanan menuju Kabupaten Kotabaru, rombongan sholat subuh di Masjid Muhajirin Tegalrejo, Kelumpang Hilir, dan dilanjutkan perjalanan menuju Masjid Agung Husnul Khotimah Kotabaru.

Pewarta: aqsin/*

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022