PT Persada Dinamika Lestari (PDL) melalui program CSR memberikan bantuan untuk mendukung usaha kelompok tani (poktan) di wilayah ring satu perusahaan.

Camat Banjang, H Syarwani, di Banjang, Kamis (28/7), mengucapkan bantuan program dari PT PDL berupa bibit palawija tanaman sayur-sayuran diserahkan secara simbolis oleh Kepala Tata Usaha (KTU) PT PDL, Sigit Sutrisno di aula Kantor Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

"Saya atas nama Camat Banjang dan para poktan penerima bantuan mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuannya, khususnya buat desa di ring satu PT.PDL," katanya saat memberikan sambutan.

Ucapan terima kasih ini juga diiringi do'a dan harapan agar PT.PDL semakin maju, meningkat, harga sawit naik jadi penghasilan PDL juga makin banyak, sehingga program CSR PT.PDL ada tiap tahun.
 
Acara penyerahan bantuan program CSR ekonomi PT PDL untuk poktan. (Antara/Fathur)


Baca juga: Partisipasi PT PDL dukung inisiatif TNI Polri perbaiki jalan trans desa

Senada itu, para kepala desa (kades) di ring satu PT PDL dan perwakilan poktan dan tokoh masyarakat  juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan tentunya bantuan ini akan menunjang usaha para petani di wilayah desa mereka masing-masing.

Adapun para kepala desa di ring satu yang berhadir, antara lain Kades Pawalutan, Bambang H, Kades Pulau Damar, Abdul Halim, Kades Banjang,  Yusni, Kades Kal Besar, H.Mostafa, Kades Kal Kecil, Marzuki, Kades Rantau Bujur Haderani dan Kades Karias Dalam, Fatmini.

"Untuk bantuan sendiri terdiri dari bibit padi, bibit sayur-sayuran seperti kangkung, kacang panjang, kacang buncis, timun, terong juga ada obat semprot, dengan total nilai Rp31.5 juta," kata Kepala Tata Usaha (KTU) PT PDL, Sigit Sutrisno.

Di tempat terpisah, Fire Protection PT PDL,  Atim mengatakan program bantuan ini juga  jadi bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
 
Program bantuan CSR ekonomi PT PDL untuk poktan di ring satu perusahaan. (Antara/Fathur)


Baca juga: Vaksinasi COVID-19 untuk umum, PT PDL dukung program pemerintah

Pihaknya mengimbau para petani melalui poktan masing-masing mengantisipasi karhutla, dan mewujudkan wilayahnya tidak ada titik api (zero hotspot).

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan karhutla dapat kita cegah, karena menjadi tanggung jawab bersama dan bahu membahu serta bersinergi dalam menanggulangi dampak dan bahaya karhutla," katanya, didampingi Humas PT PDL, Juhdi.

Ia mengimbau di musim kemarau ini agar warga di ring satu PDL mencegah dan menanggulangi karhutla, salahnya dengan menghindari membuka lahan dengan cara membakar.

Baca juga: CSR ekonomi PT PDL bantu Poktan Pulau Damar Banjang HSU
 
Program bantuan CSR ekonomi PT PDL untuk poktan di ring satu perusahaan. (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022