PT Persada Dinamika Lestari (PDL) berpartisipasi dengan memberikan dukungan untuk perbaikan jalan trans Desa Pawalutan, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), yang merupakan inisiatif dari sinergi TNI dan Polri di titik-titik jalan yang rusak.

Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi melalui Danramil Batu Mandi Peltu Santosa di Pawalutan mengatakan perbaikan ini dilakukan oleh unsur TNI dan Polri, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bersama untuk memudahkan mobilisasi masyarakat sekitar.
 
Perbaikan jalan trans Desa Pawalutan. (Antara/Fathur)


Baca juga: Vaksinasi COVID-19 untuk umum, PT PDL dukung program pemerintah

"Jalan trans Desa Pawalutan yang kita perbaiki merupakan jalan strategis untuk warga berkebun, utamanya berkebun karet, selain itu memudahkan warga apabila ada yang mudik sehingga bisa aman dan nyaman di perjalanan," katanya, saat memberikan keterangan, Sabtu (30/4).

Dijelaskan dia, perbaikan secara gotong royong bersama masyarakat dilakukan di titik-titik yang mengalami kerusakan, soalnya dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan, bila perbaikan tidak dilakukan.

Kepala Desa Pawalutan Bambang Hermansyah mengatakan berterima kasih atas perhatian yang diberikan personil TNI dan Polri untuk perbaikan jalan di desanya, karena akan sangat membantu melancarkan aktivitas warga dalam keseharian mereka.
 
Perbaikan jalan trans Desa Pawalutan. (Antara/Fathur)


Baca juga: CSR ekonomi PT PDL bantu Poktan Pulau Damar Banjang HSU

Begitupun untuk partisipasi PT PDL dalam penyediaan bahan material yang digunakan untuk perbaikan jalan, serta menunjukkan keberadaan perusahaan untuk masyarakat di sekitar perkebunan dengan terus memberikan perhatian untuk kesejahteraan warga.

"Semoga jerih payah dan bantuan yang diberikan jadi berkah bagi kita semua dan dicatatkan sebagai amal ibadah, apalagi perbaikan ini juga dilakukan dalam masa menjalankan ibadah puasa Ramadhan," katanya.
 
Perbaikan jalan trans Desa Pawalutan. (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022