Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry melepas keberangkatan 137 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten HSS yang akan bertolak ke tanah suci Mekkah, di halaman pendopo bupati setempat.

Ia mengatakan, rasa syukur hari ini para jamaah yang telah menunggu sekian lama untuk menunaikan ibadah haji dapat berangkat tanpa adanya kendala, baik kendala secara individu maupun kendala dari tahapan terakhir tes PCR yang dijalani.

"Saya sangat khawatir beberapa hari ini dengan keadaan bapak ibu sekalian, apabila ada yang positif COVID-19. Namun Alhamdulillah dapat kabar dari Kepala Dinas Kesehatan semuanya negatif, sehingga bisa berangkat," katanya, Senin (13/6) pagi.

Baca juga: 133 orang JCH HSS ikuti penutupan bimbingan manasik haji

Ia berpesan, kepada para jamaah untuk mengikuti semua ketentuan yang ada, baik petunjuk yang diberikan petugas atau panitia ketika masuk asrama haji hingga nanti mendarat di Madinah sampai kembali ke tanah air.

Selain itu, agar menjaga kebersamaan, kekompakan ukhuwah sesama, kukuhkan niat pian melaksanakan ibadah haji karena Allah SWT.

"Mudah-mudahan pian selamatan, dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan kembali ke sini dengan predikat haji yang mabrur," katanya, saat memberikan sambutan pelepasan.

Baca juga: Bupati HSS lepas jemaah calon haji PNS dan purna tugas

Sebelum terbang menuju Arab Saudi, JCH Kabupaten HSS akan transit di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin guna melakukan pemeriksaan administrasi lebih lanjut.

Jika tidak ada perubahan jadwal penerbangan, JCH akan berangkat ke tanah suci pada esok, Selasa (14/6)  sekitar pukul 06.30 pagi waktu setempat.

Keberangkatan dan pelepasan JCH HSS yang dipimpin bupati, turut dihadiri jajaran Forkopimda HSS, Wakil Bupati HSS, Kepala Kantor Kemenag HSS, Ketua MUI HSS serta kepala OPD di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022