Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memfasilitasi kedatangan dan penybutan sebanyak 358 orang Jama'ah Haji yang tergabung dalam Kelompok terbang tiga BDJ di Asrama Haji Banjarbaru, Selasa (27/7/22).

Demikian pula proses kepulangan  dari Asrama Haji menuju ke Kota Amuntai disediakan bus angkutan sebanyak empat buah bus

Kepala Bagian Kesra Setda Kab.HSU  H.Herwansyah Budi di Banjarbaru, Kamis (28/7/22) mengatakan,  Pemkab memfasilitasi  pemeriksaan kesehatan Antigen setelah Jama'ah Haji turun dari bus sebelum memasuki Asrama Haji Banjarbaru.

"Pemkab juga menyediakan konsumsi makan pagi dilanjutkan arahan dari Kepala Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan serta pembagian makanan saat dalam Bus balik menuju Kota Amuntai," ujar Herwansyah.
 
Kepala Bagian Kesra Setda Kab.HSU  H.Herwansyah Budi bersama staf saat menyambut kedatangan Jamaah haji di Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (27/7/22) (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Herwansyah mengatakanJama'ah Haji HSU berangkat dari Asrama Haji sekitar pukul 09.00 wita dan diperkirakan  tiba di Kota Amuntai sekitar pukul 13.30 wita.

Sebelumnya Jama'ah kloter 3 BDJ  mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta Rabu (27/7) pukul 22.15 wita beristirahat sebentar untuk pergantian pesawat yang akan mengangkut Jamaah Haji HSU yang berjumlah   358 orang.

"Waktu penerbangan menuju Bandara Syamsudin Noor malam.kemaren rerbagi menjadi tiga penerbangan dengan masing-masing pesawat membawa penumpang 120 orang," terangnya.

Pesawat pertama berangkat pukul 24.40 WIB dilanjutkan dengan penerbangan kedua pukul 01.00 WIB dan penerbangan ketiga pukul 01.20 WIB.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022