Marabahan,  (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Ma`mun Kaderi meminta, kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) wilayahnya untuk bergerak dan berinovasi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Bagi SKPD yang punya peluang meningkatkan PAD, kemudian belum memiliki payung hukumnya, seyogianya dibuatkan peraturan daerahnya hingga bisa memungut PAD," ujar Wakil Bupati Barito Kuala, di Marabahan, Kamis.

Menurut dia, kepada seluruh aparatur agar terus melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja maupun kendala dalam penerimaan pajak pada triwulan pertama 2016.

Untuk itu, dia berharap, semua pihak terkait segera mengambil langkah-langkah kongkret guna penyelesain dan pencapaian target PAD sebagaimana yang diharapkan.

Dijelaskannya, peningkatan PAD bagi Pemkab Batola sangat penting dalam upaya mendukung pembangunan Kabupaten Barito Kuala.

Sementara, Kapala Dinas Pendapatan Daerah Batola Akhmad Wahyuni menjelaskan, target pencapaian PAD tahun 2015 lalu telah melampaui target yang telah disepakati.

Namun begitu, terangnya, Dinas Pendapatan Daerah Batola tetap berupaya untuk terus menggali sumber potensi PAD di Kabupaten Batola.

Kemudian, jelas dia, tahun 2016 target yang telah disepakati mudah-mudahan bisa tercapai dan bisa lebih dikembangkan.

"Kami berharap target yang telah disepakati dalam pencapian PAD 2016 hendaknya dapat diupayakan bersama-sama," demikian tegasnya.



Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016