Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melaksanakan program beasiswa bagi putra-putri daerah terpilih untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi luar negeri, tepanya di Timur Tengah.

Seleksi dilakukan dengan tes tertulis Penerima Beasiswa Mahasantri ke Timur Tengah diikuti 12 peserta, di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) HSS.

Baca juga: Bupati HSS terima silaturrahmi para pengurus MUI

"Tes seleksi mahasiswa-mahasiswi untuk melanjutkan pendidikan di Timur Tengah ini diikuti 12 orang, yang telah lulus seleksi administrasi," kata Ketua MUI HSS, TGH Jamhari Muhdin, Senin (25/7) kemarin.

Dijelaskan dia, nantinya akan terpilih sembilan orang yang akan mendapat beasiswa Rp75 juta dari Pemkab HSS bekerjasama dengan MUI HSS.

Beasiswa yang disalurkan ini merupakan hibah Pemkab HSS kepada MUI HSS, sebagai wujud komitmen dan keseriusan pemkab dalam membantu biaya pendidikan santri dan santriwati Ponpes yang ingin melanjutkan pendidikan ke Luar Negeri (Timur Tengah).

Baca juga: Baznas bantu peralatan rebana WB Rutan Kandangan

Ini sesuai dengan visi misi Bupati HSS, H Achmad Fikry yang ingin mewujudkan masyarakat yang tidak hanya sejahtera dunia, tetapi juga sejahtera di akhirat.

"Kita mengharapkan kepada para mahasantri ini nantinya setelah menyelesaikan pendidikan di Timur Tengah, dapat kembali ke masyarakat dan dapat mengamalkan serta menyalurkan ilmunya kepada masyarakat di HSS," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022