Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menerima kunjungan silaturrahmi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS, di ruang kerja Bupati HSS.

Ketua MUI HSS, TGH. Jamhari Muhdin, di Kandangan, Kamis (21/7), mengatakan audiensi dengan Bupati HSS mengenai persiapan seleksi beasiswa bagi santri dan santriwati Ponpes yang ingin melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah kembali akan dilaksanakan.

Baca juga: Baznas bantu peralatan rebana WB Rutan Kandangan

"Beasiswa yang disalurkan ini adalah merupakan hibah yang dikerjasamakan Pemkab HSS kepada MUI HSS," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, beasiswa wujud komitmen dan keseriusan Pemkab HSS dan MUI dalam membantu biaya pendidikan santri atau santriwati Ponpes yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Hal ini sesuai dengan visi misi Bupati HSS yang ingin mewujudkan masyarakat yang tidak hanya sejahtera dunia, tetapi juga sejahtera di akhirat.

Baca juga: FGD MUI HSS bina da'i daerah terpencil dan rawan keagamaan

Bupati HSS, H Achmad Fikry, berharap setelah para mahasantri ini menyelesaikan pendidikan di Timur Tengah dapat kembali ke masyarakat, dan dapat mengamalkan serta menyalurkan ilmunya kepada masyarakat di Kabupaten HSS.

Turut hadir dalam audiensi, TGH. Muhammad Zaki Mubkuarak, Ketua Pimpinan Daerah Dewan Mesjid Indonesia (PD DMI) HSS, H. Muhammad Thaha, serta Kepala Bagian Kesra Setda HSS, Fajar Abdi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022