Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan Imam Subarkah kemeriahan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2022 di Kota Banjarmasin cermin optimisme kebangkitan peningkatan ekonomi di Kalsel.

"Kita harapkan kegiatan ini terus berjalan, kita terus semangati UMKM agar bisa mandiri, bisa maju dan lebih meningkatkan perekonomian di Kalsel,"ujarnya selepas penutupan Gernas BBI 2022, di Siring Nol Kilometer Kota Banjarmasin, Minggu (24/07/2022).

Bahkan menurut dia, saat memantau keliling ke masing-masing stand UMKM mengaku senang karena penjualannya cukup berhasil dan pedagang-pedagang kecil di sekitar kegiatan ikut terdorong.

Lebih lanjut dia mengemukakan, konsep kegiatan tersebut bisa dijalankan secara rutin di kabupaten/kota se-Kalsel dalam upaya mendukung meningkatkan UMKM di Kalsel.

Terpisah, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Erwin Dwiyana mengatakan, secara umum mulai dari pembukaan, bazar, pasar kerja usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) unggulan di Kalsel berjalan lancar.

"Lancarnya pelaksanaan Gernas BBI 2022, di Kota Banjarmasin berkat sinergi dari Kemenko Invest, Kementerian Perikanan dan Kelautan, Bank Indonesia, Pemprov Kalsel dan mitra top brand," ujar Erwin Dwiyana.

Dia berharap, produk UMKM unggulan Kalsel bisa dikenal di masyarakat Kalsel sendiri dan masyarakat yang datang dari Jakarta mengenal semua produk-produk UMKM di Kalsel.

Selain itu, dia juga berharap, masyarakat yang datang bisa membeli, memborong produk UMKM, sehingga bisa berproduksi, bisa membangun ekonomi dan mendukung pembangunan ekonomi di Kalsel.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022