Diandra Busana mendapatkan kepercayaan dari Bank Indonesia (BI) untuk mengadakan fashion show desain busana muslimah dengan wastra lokal, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Festival Ekonomi Syariah Banua 2022.

Festival Ekonomi Syariah Banua 2022, yang diadakan selama 2 hari di Atrium Duta Mall, Banjarmasin merupakan kegiatan yang mendorong akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional yang diadakan oleh BI.

"Desain busana muslimah kami tampilkan dengan 15 model dari agency model banua Onemillion Gallery, busana muslimah tetap terlihat elegan menggunakan sasirangan yang merupakan kain tradisional khas Kalimantan Selatan (Kalsel)," katanya, beberapa waktu lalu.
 
Didi Diandra Busana bersama para pejabat dari Bank Indonesia, Kalsel.(Antara/Fathur)


Baca juga: Melestarikan adat budaya pernikahan

Dijelaskan dia, kain Sasirangan yang dikenakan merupakan olahan para pengrajin sasirangan di Kalsel, yaitu dari Najwa Sasirangan, Dill Fatih Sasirangan dan Yani Mode Ungu.

Untuk 15 busana ini terdiri dari dua busana pria dan 13 busana wanita, dengan desainnya yang simple namun tetap mewah, dan bisa dipakai semua kalangan dalam berbagai kegiatan.

"Saya berharap ke depannya bisa berkolaborasi dengan para desainer-desainer muda di wilayah Banjarmasin, khususnya hingga desainer internasional," katanya.
 
Foto bersama para model fashion show. (Antara/Fathur)


Baca juga: 20 peserta ikuti bimtek busana muslim dan aksesoris fashion berbasis Sasirangan

Diketahui, Didi Diandra yang lebih dikenal dengan Diandra Busana merupakan desainer muda, guru tata busana juga kepala jurusan tata busana di SMKN 1 Sungai Tabuk.

Dirinya memutuskan untuk lebih professional merancang dan menjahit gaun, kebaya dan busana wanita, gaun-gaun olahan mereka telah banyak dipakai oleh para duta wisata lokal maupun nasional, juga sering berpartisipasi dalam berbagai ajang pencarian bakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022