Pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi menargetkan 80 atlet yang dikirim berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) bisa masuk peringkat lima besar dari 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

"Melihat capaian prestasi cabang olahraga dari berbagai turnamen dan kejuaraan kami menargetkan bisa masuk lima besar," ujar Husairi di Amuntai, belum lama ini.

Husairi mengharapkan, bagi atlet yang tidak diunggulkan meraih emas, tetap berjuang semaksimal mungkin, jangan patah semangat .

Menurutnya prestasi yang diraih para atlet pada seleksi Popda tingkat Kabupaten HSU, membuktikan bahwa mereka memiliki peluang yang sama meraih prestasi.

"Terpenting jaga kebersamaan, disiplin dan sportivitas dalam bertanding," pintanya.
Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)


Husairi melepas para atlet HSU yang akan berlaga  di Popda, yang merupakan salah satu ajang olahraga terbesar untuk para pelajar, 21-25 Juli 2022 di Banjarmasin.

Ia berharap melalui ajang olahraga mampu mewujudkan generasi yang berkualitas, sehat, cerdas dan berkarakter.

"Dengan sumber daya manusia yang sehat jiwa dan kuat raganya, pada gilirannya dapat melahirkan manusia yang berkualitas," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSU Sugeng Riyadi mengatakan, berbagai persiapan dan pemusatan latihan dilakukan agar para atlet siap secara mental dan fisik mengikuti kejuaraan.

"Bekerja sama dengan pihak sekolah, kita upayakan mereka dapat mengikuti kejuaraan tanpa mengganggu pendidikan di sekolah masing-masing," kata Sugeng.

Baca juga: Asisten pelatih nasional bantu latihan tim Popda HSU
Baca juga: Turnamen Paman Birin Cup asah pemain junior HSU
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022