Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Sugeng Riyadi mengatakan telah mengirim  SSB Manshurin, Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI ) HSU, ke ajang Turnamen Sepak Bola FORSGI Kalsel Paman Birin Cup 2022.

"Kita mengirim sebanyak 16 pemain ke ajang Paman Birin Cup, selain untuk meraih prestasi juga menimba pengalaman bertanding menempa atlet sepak bola usia muda," ujar Sugeng.

Sugeng mengatakan, Turnamen Paman Birin Cup 2022 dihelat selama dua hari (24-25 Juni) di Banjarmasin diharapkan bisa menjadi kawah candradimuka bagi pesepakbola junior.
 
Plt Kepala Dispopar HSU Sugeng Riyadi melepas SSB -FORSGI yang akan mengikuti Turnamen Sepak Bola Paman Birin Cup 2022, Kamis. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Pengurus FORSGI HSU Lukman Irianto mengatakan meski FORSGI HSU baru terbentuk, namun untuk pengembangan pesepakbola U-12 telah lama digodok. 

"Turnamen sebenarnya sudah beberapa kali diikuti seperti Liga Danone sejak 2015, dan terakhir 2018. Namun untuk FORSGI baru kali pertama, mudah-mudahan menjadi juara," terangnya

FORSGI dilahirkan Komunitas Alumni Pesepakbola Nasional untuk pembinaan sepak bola usia dini dan usia muda, mengedepankan orofesionalisme dalam pembinaannya.

Disamping itu, FORSGI menggandeng para purnawirawan perwira tinggi TNI- Polri sebagai Dewan Pembina dan Dewan Penasehat, dalam perkembangannya FORSGI berjalan secara mandiri, swadaya, gotong royong serta memegang moto jeli dan peduli.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022