Mantan asisten pelatih tim nasional  (timnas) U -23 tahun 2018 Yunan Helmi hadir di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, turut membantu latihan tim sepak bola HSU yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) 2022.

Kedatangan mantan pemain PS Barito Putera di era Galatama ini selain bersilaturahmi dengan keluarga dan para pelatih di HSU juga memotivasi tim Popda HSU

"Rajinlah berlatih dan bertanggung jawab membawa nama daerah di ajang Popda nanti," ujarnya di Amuntai, Senin (4/7/22).

Helmi mengatakan, tidak ada prestasi yang bisa diraih tanpa latihan dan kerja keras, disiplin dan berdo'a.

Bertempat di lapangan Pahlawan Amuntai, Helmi turut memberikan instruksi langsung kepada para pemain bagaimana cara bermain bola yang benar 

"Mudahan - mudahan nanti tim Popda HSU ini bisa meraih prestasi baik di event Popda ataupun tingkat selanjutnya, "katanya.

Ia juga mengharapkan dukungan pamerintah daerah, KONI dan PSSI setempat untuk terus memotivasi pemain dan menyediakan fasilitas latihan yang memadai.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) HSU Syahrujani menargetkan tim Popda HSU bisa berada di empat besar Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Kita menargetkan tim kesebelasan kita dapat bercokol di empat besar dari 13 kabupaten/kota pada pergelatan Popda 2022 nanti di Banjarmasin," ujar politisi Partai Golkar ini. 

Syahrujani menambahkan,  dirinya melaksanakan amanat yang diembannya selaku orang yang bertanggung jawab dalam perkembangan olahraga terkhusus sepak bola di banua ini. Beberapa tahun dulu HSU pernah berjaya di olahraga sepakbola di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Saya akan bawa HSU kembali berjaya di bidang olahraga sepakbola yang tentunya koordinasi dengan KONI HSU terus terjaga serta dukungan warga HSU yang utama," harapnya saat menyaksikan latihan tersebut.

Baca juga: Atlet Taekwondo raih empat medali Nasional
Baca juga: Turnamen Paman Birin Cup asah pemain junior HSU
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022