Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang, Sumatera Selatan teratas klasemen perolehan 25 medali emas pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-13 Politeknik se-Indonesia tahun 2022 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menurut Ketua Panitia Porseni ke-13 Politeknik se-Indonesia dari Poliban, Agus Pebrianto di Banjarmasin, Senin, Polsri sudah mengumpulkan sebanyak 50 medali, dengan rincian 25 emas, 10 perak dan 15 perunggu.

"Hampir tidak bisa dikejar lagi perolehan medali Polsri dari kontingen politeknik lainnya," ujarnya.

Menurut dia, klasemen perolehan medali diurutan ke-2 pada Porseni yang dimulai 14 Juli hingga 20 Juli tersebut ditempati Politeknik Negeri Pontianak dengan 6 emas, 6 perak dan 9 perunggu. Diurutan ke-3 ditempati Politeknik Negeri Batam dengan 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Sementara itu, tuan rumah Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) berada diklasemen ke-8 dari 50 politeknik se-Indonesia yang mengikuti Porseni ini dengan 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Sejauh ini, ujar Agus, hampir semua cabang olahraga, yakni, 15 cabang olahraga selesai dipertandingkan, tinggal cabang olahraga catur yang masih berlangsung.

Sedangkan cabang seni dengan 7 katagori juga sudah selesai dilombakan.

Secara keseluruhan pertandingan cabang olahraga dan perlombaan cabang seni berjalan lancar.

"Kami atas nama tuan rumah berterimakasih atas kerjasama semuanya, selamat kepada para atlet yang berprestasi, terus junjung tinggi sportifitas," ujar Agus. 

Sebagaimana diketahui, ujarnya, pada ajang Porseni ke-13 Politeknik se-Indonesia tahun 2022 di Kota Banjarmasin, Kalsel ini dipertandingkan 15 cabang olahraga dan 7 cabang seni. 

Untuk 15 cabang olahraga, yakni, bola voli indoor, futsal, taekwondo, pencak silat, karate, panjat dinding, atletik, bola basket, bridge, bulutangkis, catur, E-sport, kempo, tenis meja dan bola voli pasir.

Kemudian sebanyak 7 cabang seni, yakni, fotografi, kaligrafi, karikatur, monolog, puisi, solo song dan stand up.

Adapun venue pertandingan pada Porseni ini selain bertempat di kampus poliban, juga di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, di lapangan sepakbola Demang Lehman Martapura Kabupaten Banjar, di Lapangan SKB Banjarmasin dan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.
Pertandingan olahraga di Porseni Politeknik se-Indonesia di Banjarmasin tahun 2022.(Antara/Poliban)

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022