Kontingen Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) menambah satu medali perak di cabang olahraga pencak silat atraksi tunggal putra di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-13 Politeknik se-Indonesia tahun 2022 di Banjarmasin.

Atlet pencak silat Poliban yang meraih medali perak tersebut bernama Muhammad Shodiq pada pertandingan di gedung SKB Mulawarman Banjarmasin, Senin.

Dengan tambahan 1 medali perak itu, kini Poliban meraih 5 perak pada ajang yang diselenggarakan secara resmi pada 13 Juli hingga 20 Juli 2022 tersebut.

Poliban pada hari ini berada di peringkat ke-8 klasemen perolehan medali emas, yakni, 4 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Poliban meraih 4 medali emas tersebut dari atletik sebanyak 3 emas dan bulu tangkis 1 emas.

Sementara itu, untuk medali perak dari cabang olahraga pencak silat, 1 medali, atletik 1 medali, bulu tangkis 1 medali dan cabang seni kaligrafi 2 medali.

Sementara itu untuk raihan 6 perunggu diraih pada atletik putri 1 medali, bola voli pasir putra 1 medali, E-sport 1 medali, karate 1 medali dan kempo 2 medali.

Direktur Poliban Joni Riadi menyampaikan selamat kepada kontingennya yang sudah meraih prestasi dengan baik.

Menurut dia, semua atlet sudah bertanding dengan sangat maksimal, hingga berada diurutan ke-8 perolehan medali emas dari 50 kontingen politeknik se-Indonesia.

"Ini capaian sudah membanggakan," ujar Joni.

Dia pun kembali menyampaikan apresiasi tinggi atas prestasi diraih para atlet politeknik lainnya, di mana pertandingan berjalan sudah sangat sportif.

Dia pun menyampaikan seluruh pertandingan olahraga juga perlombaan seni berjalan lancar dan sebagian besar sudah selesai dengan sukses.

Pada ajang Porseni ke-13 Politeknik se-Indonesia 2022 dipertandingkan 15 cabang olahraga dan 7 cabang seni. 

Untuk 15 cabang olahraga, yakni, bola voli indoor, futsal, taekwondo, pencak silat, karate, panjat dinding, atletik, bola basket, bridge, bulutangkis, catur, E-sport, kempo, tenis meja dan bola voli pasir.

Kemudian sebanyak 7 cabang seni, yakni, fotografi, kaligrafi, karikatur, monolog, puisi, solo song dan stand up.

Adapun venue pertandingan pada Porseni ini selain bertempat di kampus poliban, juga di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, di lapangan sepakbola Demang Lehman Martapura Kabupaten Banjar, di Lapangan SKB Banjarmasin dan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022