Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam merayakan Hari Idul Adha melaksanakan pemotongan sembilan ekor hewan kurban, dan dagingnya dibagikan kepada anggota dan warga sekitar.

Hewan kurban sudah dipotong di Makodim yang beralamat di Jalan A Yani Nomor 17 Kandangan Kota, Kabupaten HSS dan secara simbolis diserahkan Dandim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan kepada warga.
 
Pemotong hewan kurban di Makodim 1003/HSS. (Antara/Fathur)


Baca juga: Piala KASAD Liga Santri PSSI HSS gairahkan kembali minat olahraga bola

"Pemotongan hewan kurban tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini kita menyembelih sembilan ekor hewan kurban atau lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya dengan jumlah enam ekor saja,” kata dandim, Senin (11/7) kemarin.

Dijelaskan dia, pemotongan hewan kurban ini sebagai wujud ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan bentuk kepedulian terhadap sesama pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.
 
Pemotong hewan kurban di Makodim 1003/HSS. (Antara/Fathur)


Baca juga: Razia gabungan di Rutan Kandangan bentuk sinergitas penegakan hukum

Daging hewan kurban sudah di potong sebanyak 300 sampai 400 kilogram dibagikan untuk warga tunanetra, Lanjut Usia (Lansia), dan warga yang tidak mampu, dan sisanya dibagikan untuk personil Kodim 1003/HSS, polisi militer, Dantepbek sampai veteran.

 “Satu warga diberikan sekitar satu kilogram daging kurban, wujud syukur kita melalui berbagi kebahagiaan di hari raya” katanya.

Baca juga: Dandim HSS launching Desa Tibung Raya ikon kampung Pancasila
 
Pemotong hewan kurban di Makodim 1003/HSS. (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022