Bupati Banjar Saidi Mansyur mengapresiasi penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi yang dilaksanakan wartawan atau jurnalis tergabung dalam Forum Jurnalis Banjar (FJB).
 
Penyembelihan sapi kurban di depan Media Center sekaligus Sekretariat FJB dilakukan, Ahad, disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy dengan jagal Kepala Dinas KISP Banjar Aidil Basith.
 
Bertindak selaku badal KH Syarif Busthomi (Guru Oton) bagi tujuh jurnalis berkurban, Fahmi de Musfa (ketua), Adi Permana (sekretaris), Ainuddin (bendahara), M Amin, Andi Syam, Hendra, dan Hairiyadi.
 
"Kami mengapresiasi penyembelihan hewan kurban yang dilakukan FJB dan berharap kerja sama Pemkab Banjar dengan jurnalis bisa semakin berkah," ujar bupati dalam sambutan sebelum penyembelihan sapi.
 
Ditekankan, dukungan seluruh pihak termasuk kalangan jurnalis bagi bupati dan wabup sangat berarti guna mewujudkan visi Kabupaten Banjar, yaitu Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).
 
Ketua Forum Jurnalis Banjar Fahmi de Muspa mengucapkan syukur dan berterima kasih atas dukungan dari Pemkab Banjar, terutama bupati dan wakil bupati sehingga kegiatan bisa berjalan lancar.
 
"Kami bersyukur karena Idul Adha ini bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan sangat berterima kasih kepada bupati dan wakil bupati yang memasilitasi kegiatan," ujar Fahmi mewakili rekan-rekannya.
 
Diharapkan, kegiatan bisa berlanjut di tahun akan datang sehingga bisa saling berbagi menikmati daging kurban bertepatan moment Idul Adha sebagai ladang mencari pahala dengan berbagi kepada sesama.
 
Kegiatan dihadiri Kabid Informasi dan Komunikasi Publik DKISP Banjar M Hamdani diisi pemotongan sapi secara gotong royong dan dagingnya dibagikan kepada anggota FJB, kru Suara Banjar dan warga sekitarnya.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022