Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan,  H Supriyono menegaskan, para pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemkab Batola agar bersungguh sungguh dalam menjalan tugas sebagai pelayan masyarakat.


“PNS itu adalah pelayanan masyarakat, jadi harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan, bukan sebagai orang yang dilayani,” ujar Sekdakab Batola H Supriyono, saat membuka Kegiatan Merubah Pola pikir dan Budaya Kerja aparatur, di aula Selidah Kantor Bupati Batola, Kamis (4/2).

Dikatakannya, PNS yang menjadi pelayanan masyarakat bukan pelayan biasa saja, melainkan pelayanan yang memiliki integritas, professional dan berkarakter.

“Memang tidak mudah menjadi pelayan masyarakat itu, karena  harus dikembangkan,” ucapnya.

Dalam kegiatan bertemakan Membangun Pegawai yang Berdisiplin, Berkinerja dan Melayani  dihadiri 80 orang peserta terdiri dari unsur SKPD dan Kecamatan Lingkup Pemkab Batola itu, Supriyono berpesan agar para peserta benar-benar menyimak dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sehingga pengetahuan yang diberikan bisa bermanfaat.

“Pesan saya apa yang sudah diperoleh dalam kegiatan ini berarti anda sekalian sudah mendapat pencerahan. Jadi tolong pencerahan yang sudah didapatkan itu ditularkan dilingkungan masing-masing, minimal dilingkungan tempat tinggal,” tegasnya.

Sementara, Kabag Organisasi Setdakab Batola Thaufik Hidayat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan jajarannya itu merupakan agenda tahunan dalam rangka mengembangkan pola pikir para PNS di Lingkup Pemkab Batola.

“Kita melaksanakannya secara bertahap dari tahun ke tahun. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini pola pikir para PNS bisa lebih dikembangkan,” terangnya.

Dia berharapkan, setelah selesai kegiatan tersebut para PNS yang mengikuti kegiatan dapat merubah pola pikirnya, dan bisa melayani masyarakat dengan baik.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016