Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto mengatakan kondusivitas di daerah itu terjaga berkat dukungan masyarakat atas tugas Polri selama ini yang saling bahu membahu demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Tanpa dukungan masyarakat, kami di Polda Kalsel tak bisa bekerja sendiri menjaga kamtibmas. Ini semua berkat kepedulian seluruh elemen dan stakeholder," kata Kapolda kepada wartawan usai syukuran Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Gedung Wajra Cyena Satuan Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru, Selasa.

Rikwanto pun berharap kondisi yang sangat baik saat ini terus dijaga agar kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti.

Di momen Hari Bhayangkara pula, dia memohon maaf apabila ada kesalahan dari anggotanya yang dalam melaksanakan tugas telah mencederai atau menyakiti hati masyarakat.

Dia berjanji akan terus memperbaiki diri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, baik di tingkat Polda maupun 13 Polres jajaran hingga level Polsek.

"Pesan saya tolong dukung selalu kami melaksanakan tugas demi terpeliharanya kamtibmas juga penegakan hukum yang berkeadilan mewujudkan Polri yang Presisi," ujar Kapolda.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto bersama forkopimda mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Gedung Wajra Cyena Satuan Brimob Polda Kalsel. (ANTARA/Firman)


Sebelum syukuran, Kapolda beserta Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan jajaran forkopimda mengikuti upacara secara virtual Hari Bhayangkara di Jakarta dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Mengangkat tema "Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh", insan Bhayangkara diharapkan terus memberikan pengabdian terbaiknya demi kemajuan bangsa setelah Indonesia berhasil melalui masa sulit pandemi COVID-19.  

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022