Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong memberikan pelatihan sumber daya manusia perempuan bagi anggota legislatif, Parpol, Badan Permusyawarata Desa dan organisasi wanita lainnya.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tabalong Rusmadi menyampaikan pelatihan ini satu upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan.

 "Selain anggota legislatif pelatihan SDM perempuan juga diikuti anggota BPD dan organisasi wanita lainnya," jelas Rusmadi di Tanjung, Selasa.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong Febriadin Hafiz menyampaikan peningkatan SDM merupakan ikhtiar bersama dalam mempersiapkan perempuan Tabalong dapat berbicara atau mengatasi persoalannya sendiri yg tidak lepas dari persoalan bersama bangsa ini.

"Pemerintah daerah turut mendukung upaya peningkatan kesetaraan gender dan instansi terkait terus melakukan pembinaan terkait peningkatan SDM," jelas Febriadin saat membacakan sambutan tertulis Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

 Peserta pelatihan mendapatkan wawasan terkait kesetaraan gender dan isu terkait yang disampaikan nara sumber dari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia Banjarmasin Nurhikmah dan Devi Puspitadewi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022