21 kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) puskesmas dan 22 pejabat struktural HSS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dilantik dan diambil sumpah, di pendopo kabupaten setempat.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (30/6), mengucapkan selamat kepada 21 orang kepala UPTD puskesmas, 21 orang kepala sub Tata Usaha Puskesmas dan satu pejabat Pengawas RS Umum Daerah Daha Sejahtera.

"Teriring doa mudah-mudahan bapak dan ibu bisa mengemban amanah dengan baik, dan melaksanakan tugas secara maksimal sesuai dengan tupoksi masing-masing," katanya.

Baca juga: Bupati HSS imbau Calon ASN bekerja sesuai tupoksi

Dijelaskan dia, puskesmas sebagai UPTD Dinas Kesehatan bertanggung jawab untuk mencapai kinerja utama Dinas Kesehatan. Tugas ini harus dibagi kepada 21 puskesmas dan ini diperlukan semangat, suasana kebersamaan yang kuat, juga komitmen untuk bekerja maksimal.

Supaya komitmen terwujud diperlukan koordinasi, baik koordinasi internal maupun koordinasi lintas, dibutuhkan kerjasama lintas sektor di kecamatan.

Ia juga berpesan kepada para kepala UPTD puskesmas bahwa tugas seorang pemimpin harus bisa memotivasi bawahannya, untuk bekerja dengan baik.

Baca juga: Bupati HSS tutup pelatihan penyusunan dan penilaian kinerja PNS

"Mendorong mereka untuk berinovasi sekaligus juga memberikan jalan keluar pada persoalan yang dihadapi jajaran, serta harus menjadi teladan bagi bawahannya," katanya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah, H. Muhammad Noor,  para asisten, staf ahli, para kepala perangkat daerah, serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022