Balangan - (Antaranews Kalsel) - Penyanyi Banua, yang masuk  konser nominasi Dangdut Academy Indosiar  (D'Academy) 3, Sona asal Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), mendapatkan perhatian luas dari masyarakat Kalimantan Selatan, tak terkecuali masyarakat Kabupaten Balangan.

Sona yang tampil perdana dengan membawakan lagu "Kupu Kupu" di penampilan perdana konser nominasi Dangdut Academy Indosiar  (D'Academy) 3 yang berlangsung di Studio 5 Indosiar, dihadiri banyak pejabat pemerintah Kabupaten HST dan para camat tersebut, akhirnya lulus di babak eleminasi.

Kehebohan Sona yang menjadi "trending topic" di media sosial oleh sebagian masyarakat Banua bukan hanya merambah kalangan remaja, namun kalangan ibu-ibu yang rela tidur malam demi menunggu penampilan Sona.

Ketika dihubungi wartawan Antara yang kebetulan sempat kenal dengan Sona di satu kesempatan saat belum menjadi bintang di Dangdut Academy Indosiar 3, mencoba menghubungi lewat telpon selularnya, dan ketika dihubungi Sona langsung menyambut dengan salam.

Sona kepada Antara, Senin (1/2) sekitar pukul 23.oo wita mengungkapkan, kegembiraan yang tak terkira saat lulus dalam audisi di Kalimantan Selatan, apalagi dengan menyandang nama Barabai di belakang namanya, Sona Barabai, begitu panggilannya.

"Ya ga bisa percaya kalau akhirnya ketika orang menyebut nama ulun (saya,red) ada embel-embel Barabainya, jadi senang bisa mengangkat nama banua," ujarnya dalam bahasa banjar.

Ia mengatakan, meskipun nantinya dirinya bisa terkenal atau bahkan bisa melanjutkan perjuangannya di kota besar, ia tidak akan lupa akan kampung halaman, baik kawan, sodara, family bahkan suasana kota kelahirannya.

"Saya pernah ke Balangan, Tabalong, Kandangan, HSU, HST, Tapin, Martapura, Banjarbaru, Banjarmasin, Tanah Laut, bahkan Tanah Bumbu dan Marabahan pokoknya Kalimantan Selatan adalah kota kelahiran saya," katanya yang rindu suasana dan cuaca di daerah nya.

Sona berharap, dukungan dan do'a seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, agar dirinya bisa terus melaju bukan hanya membawa nama Barabai semata, namun sebagai perwakilan Kalimantan Selatan.

"Dangsanak di Kalimantan Selatan jangan kada ingat, dukung ulun dengan ketik DA (spasi)SONA kirim ke 97288," ujarnya.

Dan terakhir ia membeberkan, bahwa dirinya akan kembali tampil pada Minggu (7/2) malam, untuk lagu akan dipilih oleh tim Dangdut Academy kata dia mengakhiri obrolan dengan Antaranews Kalsel.

Sona merupakan biduan cantik kelahiran Birayang 13 Maret 1995, ia tampil pada 30 Januari 2016 di Indosiar dan tergabung dalam grup F bersama Weni Pontianak, Hayati Sumedang, Angel Surabaya, dan Putra asal kota Kediri.

Sona merupakan salah satu peserta yang diharapkan mampu membawa nama Banua, oleh sebab itu dia memohon do’a dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dengan cara mengirim sms ketik DA (spasi) SONA kirim ke 97288.

“Terima Kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah atas dukungan hampian sabaraatan, semoga bisa mewujudkan cita-cita dan tentunya lebih memperkenalkan lagi kota Barabai sebagai ibu kota dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang dikenal dengan Parisj Van Borneo,” ungkapnya melalui akun facebook.

Berikut Profil Lengkap SONA Dangdut Academy 3 Indosiar :
Nama Lengkap  : Rasunah
Panggilan           : Sunnah
Nama DA3         : Sona
TTL                    : Birayang, 13 Maret 1995
Status                  : Single
Pendidikan          : Semester 5, STKIP PGRI Banjarmasin, jur Matematika
Hoby                   : Menyanyi
Makanan Fav       : Ikan Asin Telang masak asam, Pakasam/samu, Manday, Jengkol/Jaring
Instagram            : @DA3_sonaaa
Facebook             : https://www.facebook.com/SonaBarabai

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016