Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meminta bonsai atau tanaman yang dikerdilkan dalam pot bukan hanya berkembang di tingkat komunitas tetapi juga dikembangkan di masyarakat.
 
"Jadi, bonsai bukan hanya dinikmati pehobi yang tergabung dalam suatu komunitas tetapi juga berkembang di masyarakat," ujar wali kota usai menerima audiensi dengan pengurus PPBI Banjarbaru, Rabu.
 
Menurut wali kota yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan Abu Yajid Bustami, pihaknya mengapresiasi Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI).
 
Diharapkan, komunitas penggemar dan penghobi tanaman dikerdilkan itu menjadi wadah yang positif dan terus berkembang di Banjarbaru sehingga menambah banyaknya komunitas di kota itu.
 
Ketua PPBI cabang Banjarbaru drg Dani S Hidayat, pihaknya sangat berterima kasih atas kesediaan wali kota menerima kunjungan bersama sejumlah pengurus lainnya di rumah dinas wali kota.
 
Sementara itu, Kepala DKP3 Abu Yajid mengatakan, sesuai arahan wali kota, pihaknya siap membina PPBI sehingga bisa berkembang di tengah masyarakat dan diharapkan menjadi wadah yang positif.
 
"Kami meminta pengurus PPBI agar menularkan ilmu dan keterampilan kepada masyarakat sehingga dapat menjadikan hobi sekaligus keahlian yang bisa menambah pendapatan keluarga," katanya.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022