Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) Kamidi yang menghadiri peluncuran tahapan awal Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara daring di Kantor KPU HSS, mengatakan, pemerintah kabupaten akan siap mendukung penyelenggaraan pemilu di HSS.

"Kita akan memberikan dukungan baik secara teknis yang dilakukan oleh KPU dan Bawaslu, serta dari sisi anggaran untuk pelaksanaan pemilu 2024 mendatang," katanya, di Kandangan, Selasa (14/6) malam.

Baca juga: KPU HSS : Tahapan pemilu akan dimulai 14 Juni 2022

Dia sangat mengapresiasi peluncuran tahapan awal Pemilu 2024 oleh KPU RI, yang dilaksanakan sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 21 tahun 2022.

Pernyataan ini ia sampaikan untuk memberikan kepastian karena beberapa waktu yang lalu berkembang isu di masyarakat masih simpang siurnya pemilu.

Ia tak lupa mengajak masyarakat HSS untuk dapat menggunakan hak pilih saat pemilu 2024, baik dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah.

"Bagi masyarakat kami mohon izin mohon berkenan agar kita semua dapat lebih meningkatkan partisipasi nanti di bulan Februari untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan di bulan November untuk pemilihan kepala daerah tahun 2024," katanya.

Baca juga: Bawaslu HSS sampaikan rencana pembiayaan Pilkada serentak

Warga supaya dapat datang berbondong-bondong ke TPS, karena hak suara begitu berharga untuk keberlangsungan negara yang tercinta, termasuk di Kabupaten HSS.

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan yang matang untuk memulai tahapan pemilu 2024 ini.

"Kami terus melakukan komunikasi dengan KPU Provinsi dan KPU RI, dan secara regulasi anggaran juga sudah disediakan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022