Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor menerima silaturahmi dari para Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) HSS.

Ketua Bawaslu HSS, Hasnan Fauzan, di Kandangan, Rabu (8/6), mengatakan silaturahmi tersebut bertujuan untuk menyampaikan terkait rencana pembiayaan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Bupati terima piagam penghargaan Bawaslu HSS atas dedikasi dan dukungan dalam Pilkada

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah karena sudah mencadangkan dana Pilkada tahun 2024, dan satu-satunya di Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel) telah diperdakan sebesar Rp50 miliar," katanya, dalam keterangan.

Pihaknya berharap dalam pelaksanaan Pilkada ditahun 2024 bisa berjalan dengan lancar, dan tugas pihaknya sebagai pengawas bisa melakukan pengawasan.

Pengawasan ini dengan tujuan agar pilkada dapat berjalan aman dan tertib, tidak ada pelanggaran serta jadi upaya pencegahan yang akan selalu diutamakan.

Baca juga: Pelatihan Jurnalistik lanjutan Bawaslu HSS tingkatkan publikasi berita

Sekda HSS, HM Noor, mengatakan bawaslu mengajukan anggaran untuk dibahas lebih lanjut di tim anggaran, dan pada dasarnya tidak menjadi persoalan karena memang kewajiban pemerintah daerah untuk mendukung semua kegiatan demi kesuksesan pemilu.

“Insya Allah akan kami proses dan akan ada perdanya, juga kita akan penuhi sesuai dengan tahapan sehingga kegiatan Bawaslu dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022