Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta bersama dengan para petugas jaga Rutan Kandangan mengikuti Apel Organik  se-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Banua Enam yang diselenggarakan di Rutan Kelas IIB Rantau.

Ia mengatakan, apel dimaksudkan sebagai penajaman dari pelaksanaan fungsi organisasi, memastikan seluruh unsur dalam organisasi untuk saling terkait, apel sendiri dipimpin langsung Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Lilik Sujandi .  

Baca juga: 145 orang warga binaan Rutan Kandangan terima remisi

“Selain itu, juga siap siaga dalam kebersamaan guna pelaksanaan tugas sehari-hari, di mana semua itu mengharuskan keterlibatan peran dari semua bidang, sehingga menghasilkan suatu kemajuan bagi organisasi,” katanya, Senin (13/6) kemarin.

Dijelaskan dia, apel Organik menjadi salah satu ajang untuk saling berkumpul, apalagi di UPT, ada pembagian jadwal, piket hingga dinamika situasi sehingga dibutuhkan suatu wadah untuk menyamakan tujuan agar dapat menggalang kebersamaan. 

Baca juga: Rutan Kandangan tasyakuran Hari Bakti Pemasyarakatan

Kegiatan menjadi harus di agendakan, karena tidak setiap pegawai memiliki kesempatan bisa saling bertemu. Dinamika pekerjaan pun berpeluang terjadinya miskomunikasi, juga mismanajemen yang bisa menghasilkan kendala dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan terjalinnya koordinasi seperti, maka diharapkan dapat menyatukan tujuan sehingga tidak ada lagi benturan kepentingan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022