Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah bersama warga binaan, dirangkai penyerahan surat remisi khusus hari raya.

Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta Sinuraya, di Kandangan, Senin (2/5), mengatakan ada 145 orang warga binaan yang mendapatkan remisi.

"Dari jumlah tersebut, enam orang di antaranya langsung bebas," katanya, saat memberikan keterangan penyerahan remisi di Musholla Darut Taubah rutan setempat, Kasubsi Pelayanan Tahanan dan staf.

Baca juga: Rutan Kandangan tasyakuran Hari Bakti Pemasyarakatan

Pihaknya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh petugas dan warga binaan, dan selamat kepada warga binaan yang telah memperoleh Remisi.

Dengan pemberian remisi ini pihaknya berharap kiranya dapat menjadi motivasi kepada warga binaan yang lain untuk semakin memperbaiki akhlak dan perilaku agar lebih baik lagi dan selalu mengikuti setiap program pembinaan yang dilaksanakan di Rutan Kandangan.

"Selain penyerahan remisi kami juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para Ustadz dan Ustadzah yang giat memberikan pembinaan keagamaan kepada warga binaan Rutan Kandangan," katanya.

Baca juga: Rutan Kandangan bantu sembako dan gerobak UMKM

Piagam penghargaan juga diberikan kepada empat orang warga binaan yang telah Khatam Al-Qur’an sebanyak lebih dari 10 kali, selama menjalani masa hukuman di Rutan Kelas IIB Kandangan.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di Musholla Darut Taubah Rutan yang berlangsung dengan hikmat dan tertib, para petugas maupun warga binaan saling bermaaf-maafan usai melaksanakan sholat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022