Peduli terhadap dunia pendidikan terutama dalam mendukung program ekstrakulikuler di sekolah,  Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan bantuan dana untuk pengadaan sarana peralatan habsyi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pemurus Dalam 3 Banjarmasin.

Dana bantuan pembelian peralatan maulid habsyi diserahkan secara simbolis oleh Petugas Amil UPZ Bank Kalsel kepada Pembina Habsyi SDN Pemurus Dalam 3 Banjarmasin, Mahmudah, S.Pd di Kantor Pusat Bank Kalsel, (11/06)

Disampaikan SDN Pemurus Dalam 3, yang beralamat Jl. Dharmawangsa No.05, RT.17, Pemurus Dalam, Kec. Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin tersebut, memiliki banyak ekstrakulikuler salah satunya adalah grup habsyi.

Peralatan habsyi sebenarnya telah dimiliki oleh SDN tersebut, namun karena terlalu lama dipergunakan saat ini telah banyak peralatan habsyi tersebut yang rusak karena termakan usia.         

Sehingga menyebabkan peralatan habsyi menjadi tidak lengkap, para siswa hanya menggunakan peralatan seadanya, yang mengakibatkan kegiatan ekstrakurikuler  Grup Habsyi yang menjadi salah satu andalan di SDN Pemurus Dalam 3 tersebut, tidak berjalan sesuai harapan.

Melihat keinginan yang besar, untuk mengembangkan bakat para siswa, Bank Kalsel melalui UPZ, menyalurkan bantuan dana untuk belanja peralatan habsyi di SDN Pemurus Dalam 3 Banjarmasin tersebut.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, dapat menumbuhkan semangat siswa untuk  melestarikan budaya bangsa.

Selain itu diharapkan juga dapat  melahirkan generasi Islami, yang mencintai Nabi Muhammad SAW melalui syair-syair habsyi yang selalu dilantunkan dengan suara merdu.

Pada penyerahan bantuan ini juga diberitahukan bagi sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya, ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan penyaluran zakat, infak, dan sedekah dapat melalui UPZ Bank Kalsel.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022