Bupati Banjar Saidi Mansyur melepas puluhan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar yang akan berangkat ke tanah suci Mekah pada kelompok terbang (keloter) kedua di Mahligai Sultan Adam Martapura.
 
Pelepasan puluhan JCH dari berbagai wilayah di Kabupaten Banjar dilakukan bupati, Senin didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan Kepala Kemenag Banjar Najwan Noor.
 
Saidi Mansyur menyampaikan rasa syukurnya karena dapat secara langsung melepas JCH Banjar dan berpesan kepada seluruh jamaah mengikuti tata tertib yang diarahkan oleh pendamping.
 
"Kami juga mendoakan seluruh jamaah menjalani rangkaian ibadah dengan lancar dan dimudahkan, berangkat dengan selamat, kembali juga dengan selamat dan menjadi haji mabrur," ucap bupati.
 
Ia menambahkan, antusias keluarga sangat luar biasa karena ibadah haji sangat sakral dan masyarakat Kabupaten Banjar meyakini siapa pun yang bisa berangkat haji adalah orang yang spesial.
 
Kepala Kemenag Banjar H Najwan Noor mengungkapkan, rombongan kloter dua Kabupaten Banjar 62 JCH diberangkatkan menuju asrama haji di Banjarbaru sebelum diterbangkan ke tanah suci.
 
"Jamaah kloter pertama dilepas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sudah berangkat, Ahad pukul 23.40 WITA dari Embarkasi Banjarmasin menuju Madinah sebanyak 360 JCH asal Kabupaten Banjar, Tabalong dan Balangan," sebutnya.
 
Ditambahkan, jumlah JCH yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Banjar sebanyak 223 orang merupakan bagian dari 1.723 JCH dari Embarkasi Haji Banjarmasin.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022