Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, berupa satu buah mobil operasional dan tiga buah kendaraan roda tiga untuk pelayanan perbaikan kapal nelayan.

"Untuk mobil operasional fungsinya sebagai sosialisasi kepada nelayan dan mencetak kartu nelayan Tanah Laut," ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Laut Ahmad Mustahdi, di Pelaihari, Kamis.

 Menurut dia, untuk kendaraan roda tiga digunakan sebagai bengkel nelayan berjalan untuk di tempatkan di tiga desa pesisir pantai.

Ketiga desa mendapatkan bengkel nelayan berjalan itu, jelas dia, adalah, Desa Tanjung Dewa, Desa Pagatan Besar, dan Desa Muara Kintap.

Dijelaskannya, bengkel nelayan berjalan tersebut memberikan pelayanan perbaikan mesin-mesin kapal nelayan di tiga desa tersebut.

Dia berharap, kapal-kapal nelayan di pesisir pantai Tanah Laut dapat difasilitasi dengan adanya bengkel nelayan berjalan, dan saat ini kapal--kapal nelayan sudah banyak mengalami kerusakan.

Lebih lanjut dia mengemukakan, khusus mobil operasional dilengkapi dengan audio visual itu, ditempatkan di Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Laut untuk memberikan pelayanan pembuatan kartu nelayan.

Namun, ucap dia, keberadaan mobil operasional tersebut dapat juga dioperasikan melayani langsung keenam kecamatan pesisir di Tanah Laut.

Kemudian, terang dia, khusus untuk melayani ke kecamatan, pihaknya akan mengatur penjadwalannya, sehingga masyarakat tahu kapan pelayanan dating ke tempat mereka.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016