Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banjarbaru menerima kunjungan kerja anggota DPRD Mojokerto, Provinsi Jawa Timur yang datang untuk melakukan studi banding pengelolaan BUMD.
 
Kedatangan anggota Komisi II DPRD Mojokerto, Kamis diterima Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Napsiani Samandi yang menjelaskan panjang lebar terkait pengelolaan dan pengawasan BUMD.
 
"Kami menjelaskan BUMD yang diawasi DPRD Banjarbaru yakni PT Air Minum Intan Banjar yang sejauh ini cukup bagus pengelolaan dan pengawasannya," ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan itu.
 
Menurut Napsiani, pihaknya sudah menjelaskan mengenai PT AM Intan Banjar yang pelayanannya cukup baik dalam memenuhi air bersih kepada pelanggan dua daerah yakni Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.
 
"Kami sampaikan posisi Pemkot Banjarbaru di PT AM Intan Banjar sebagai pemegang saham dan kepemilikan dibawah Pemkab Banjar namun pengawasan juga dilakukan DPRD Banjarbaru," ucapnya.
 
Dikatakan, cakupan pelayanan yang dilakukan jajaran PT AM Intan Banjar cukup tinggi namun diminta agar ditingkatkan sehingga semakin luas cakupan dan pelanggan yang sudah terlayani air bersih.
 
"Kami berharap manajemen PT AM Intan Banjar meningkatkan cakupan layanan sehingga semakin banyak warga Banjarbaru yang menerima pasokan air bersih dari perusahaan milik daerah itu," katanya.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022