Pengurus Kabupaten Federasi Aeromodeling Seluruh Indonesia (Pengkab FASI ) Hulu Sungai Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi Olahraga Aeromodeling melalui pengenalan pesawat model baik yang bermesin atau electrik serta alat pendukung lainnya.

Kegiatan sosialisasi di Jalan tembus Bayur Kota Amuntai itu mengangkat tema 'Jangan Biarkan Langitmu Kosong' juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 70 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang jatuh pada 01 Mei kemaren.

Ketua Pemgkab FASI HSU Akhmad Hermani di Amuntai, Sabtu (4/6/22) mengatakan, kegiatan dimaksudkan mengajak masyarakat untuk mengenal dan mencintai Olahraga Aeromodeling.

"Selain sebagai olahraga, Aeromodeling juga memberi nilai rekreasi serta edukasi bagi masyarakat, " ujar Hermani.
 
Lokasi acara 'Fun Play 2 se Kalsel Plus 2022' di Kota Amuntai yang rencana dibuka Minggu (5/6/22) (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Hermani mengatakan, ,melalui kegiatan ini Masyarakat HSU bisa secara langsung melihat berbagai model dan tipe dari pesawat model atau pesawat yang dikendalikan remote control tersebut.

Ia mengatakan, bahwa peserta pameran ini merupakan atlet Aeromodeling se Kalimantan Selatan,dan jenis pesawat yang dipamerkan terdiri dari model pesawat bermesin yang menggunakan bahan bakar methanol dan pertamak serta model pesawat elektrik.

Sementara Syamsi salah satu peserta pameran yang juga atlet Aeromodeling yang berasal dari Hulu Sungai Selatan,membantah anggapan bahwa olahraga Aeromodeling ini mahal.

"Untuk memiliki pesawat model yang digunakan dalam olahraga ini bisa dibikin sendiri tentunya dengan rumus yang tepat ,tidak perlu yang mahal bisa dari sterefoam, polywood dan kayu yang ringan," terangnya.

Kegiatan pameran ini merupakan rangkaian kegiatan Fun Play 2 se Kalimantan SelatanPlus tahun 2022 yang akan melaksanakan beberapa Lomba Aeromodeling yang di ikuti oleh beberapa atlet Aeromodeling se Kalimantan Selatan.

Rencananya acara akan dibuka hari ini (Minggu,  5/6/22) yang akan dihadiri oleh Pengkab FASI  HSU, Pengurus KONI serta pejabat daerah di lingkungan Pamerintah Daerah HSU dan undangan lainnya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022