Sekitar 300 orang perwakilan dari berbagai daerah Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Relawan Ganjar Semakin Maju Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden RI 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut dimeriahkan dengan seni budaya reog di Pendopo Sukopuri, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru. 

“Kami mendukung pak Ganjar karena keseriusan dan keberhasilan beliau dalam membawa Jawa Tengah lebih baik dan rakyatnya bisa lebih sejahtera,” kata Ketua Panitia Deklarasi Diki Yuniarto dalam keterangan tertulisnya kepada sejumlah media, Sabtu (28/5/2022). 

Menurut Diki, Ganjar pantas menjadi presiden mendatang karena kebijakannya selalu berpihak pada rakyat, kepribadiannya humanis dan mau berbaur dengan masyarakat. 

Dia meyakinkan, penilaian itu berdasarkan pengamatan dan kinerja Ganjar selama memimpin Jawa Tengah.

“Keberadaan Relawan Ganjar Semakin Maju ini untuk media silaturahmi dan memperkokoh kekompakan para pendukung Ganjar se- Kalimantan Selatan untuk pencalonan Presiden 2024 mendatang,” tegasnya.

Lebih lanjut  Diki mengungkapkan,  penampilan seni budaya akan terus ditampilkan dalam setiap kegiatannya. 

“Ke depan kita tetap akan membuat kegiatan-kegiatan serupa, kita akan menampilkan kesenian hingga kearifan lokal yang ada di sini," ujarnya.
 
Relawan Ganjar Semakin Maju Kalimantan Selatan mendeklarasi Ganjar Pranowo untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI tahun 2024 mendatang, Sabtu (28/5/2022).Foto:Antarsnews Kalsel/HO.

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022