Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS mengucapkan selamat datang Komandan Korem 101 Antasari Brigjend Brigjend TNI Rudi Puruwito beserta Ketua Persit Candra Kirana Korcab 101 PD VI/ Mulawarman Agustin Rudi Puruwito ke Pemkab Batola.

"Selain mempererat hubungan kelembagaan juga mempererat hubungan antar personal, sehingga tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Korem 101 Antasari dan Pemkab Batola, " terang mantan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ini. 

Bupati berharap,  dengan acara tesebut sinergitas TNI/Polri dengan Pemerintah Kabupaten dapat terjaga dan kondisi kondusif di Kabupaten Barito Kuala dapat terus terjaga. 

Terpisah, Danrem 101 Antasari Rudi Puruwito mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Batola dan bertemu Bupati wanita pertama di Kalsel Hj Noormiliyani AS. 

"Batola sepanjang perjalanan saya lihat memiliki potensi besar dibidang pertanian. Saya harap Batola semakin maju dalam bidang pertanian, kami TNI siap membantu program-program Daerah, " terang Danrem. 

Dalam kesempatan itu, Danrem 101 Antasari memperkenalkan jajaran yang ikut dalam rombongan.

Selsinnitu, dia juga banyak bercerita tentang tugas dan fungsi masing-masing Kasi di Korem. 

Kunjungan  Komandan Korem 101 Antasari Brigjend TNI Rudi Puruwito beserta istri dan jajaran disambut Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dalam rangka peningkatan sinergi antara TNI dan pemerintah daerah serta silaturahmi dengan pimpinan daerah dalam wilayah Korem 101 Antasari,

Pada kunjungan itu Danrem 101 Antasari juga disambut Wakil Bupati H. Rahmadian Noor, Ketua DPRD Batola Saleh, Dandim 1005 Marabahan Letkol Arm Ari Priyudono, Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif serta anggota Forkopimda lainnya. 

Selepas ramah tamah dan bertukar cinderamata, Danrem 101 Antasari, Bupati Batola, Wakil Bupati Batola dan Forkopimda setempat berfoto bersama. 

Rombongan Danrem kemudian melanjutkan perjalanan ke Kodim 1005 Marabahan dan direncanakan meninjau lokasi TMMD di Desa Karang Mekar Kecamatan Mekarsari. 

Di lokasi TMMD di Desa Karang Mekar Kecamatan Mekarsari, Danrem akan melihat progress pengerasan jalan, rehab masjid, pembangunan WC umum dan rehab poskamling dalam program TMMD ke-113.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022