Di tengah persiapan menghadapi event akbar Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Kalsel tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), kabupaten ini kini juga ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan lomba serupa.

Walau hanya untuk tingkat anak-anak diniyah, tapi juga dalam skala provinsi, event dimaksud adalah Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke-4 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022.

"Kegiatan olahraga dan seni antarpelajar diniyah ini akan dilaksanakan pada Juni 2022 di Pondok Pesantren Al-Baladul Amin, Telaga Langsat, sebagai pusat pelaksanaan kegiatan," kata Panitia Pelaksana Ustadz Fahmi Zarkasi, yang juga Ketua Forum Pondok Pesantren HSS, Jumat (8/4).

Baca juga: Takmir Ramadhan Kemenag HSS mengisi kegiatan ibadah di bulan suci

Dijelaskan dia, kedatangan pihaknya bertemu dengan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad untuk melaporkan rencana kegiatan tersebut, serta berbagai persiapan sudah dilaksanakan, khususnya tempat pelaksanaan kegiatan.

Namun diakui ada beberapa kendala yang dihadapi di lapangan. Pihaknya berharap arahan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan pada prinsipnya sangat mendukung kegiatan yang HSS dipercaya selaku tuan rumah, dan akan membantu dengan kemampuan yang ada.

"Karena ini adalah even tingkat propinsi, kami berharap panitia pelaksana agar berkonsultasi dengan pihak provinsi terlebih dahulu, baik untuk persiapan dan pelaksanaan," katanya.

Baca juga: Ketua MUI : Vaksinasi COVID-19 dengan suntikan tidak membatalkan puasa

Menurut dia, untuk tindak lanjut nanti kalau memang ada kendala teknis atau kekurangan di lapangan, tentunya akan dikoordinasikan bersama-sama.

PORSADIN sendiri merupakan event baru di lingkungan para pelajar madrasah, dan untuk pelaksanaan tahun ke-4 ini Kabupaten HSS ditunjuk menjadi tuan rumah.

Turut hadir dan mendampingi, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS HM Yamani, Kasi PD dan Pontren Kementerian Agama HSS, Suhaimi, dan Kabag Kesra Setda HSS, Fajar Abdi.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022