Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyadmenghadiri perpisahan siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 HSS, Desa Tambak Bitin, Kecamatan Daha Selatan dirangkai pelepasan guru mutasi tugas MAN 3 HSS.

Kepala MAN 3 HSS, Muhammad Taufik, di Tambak Bitin, Selasa (10/5), mengatakan pihaknya mendukung program Pemkab HSS dalam meningkatkan dan melahirkan siswa yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

"Kami telah melakukan berbagai upaya atau kegiatan rutin yang dilaksanakan, di antaranya setiap hari Jumat ada pembacaan surat Yasin dan maulid atau syair burdah," katanya, dalam laporan kegiatan.

Selain itu, pelajaran keagamaan pembacaan kitab kuning dan pembinaan fisik serta mental siswa, dalam berbagai kegiatan terutama bidang kepramukaan dan ekstrakurikuler lainnya.

Baca juga: HSS ditunjuk jadi tuan rumah PORSADIN 2022 tingkat provinsi

Ia bersyukur tahun ini bisa melaksanakan perpisahan di sekolah secara terbuka atau umum, ini tentu juga atas kesadaran semuanya untuk menjaga kesehatan sehingga wabah COVID-19 menurun, sehingga dapat melaksanakan berbagai aktifitas lainnya.

Dan kepada para siswa yang akan meninggalkan sekolah, pihaknya sangat berterima kasih atas segala kegiatan positif yang telah dilakukan para siswa/i di sekolah.

"Sehingga dapat menjaga nama baik sekolah sekaligus mengharumkan nama sekolah, banyak yang menuai prestasi lomba baik lomba keagamaan maupun lomba di bidang umum, juga lomba akademik," katanya.

Tak lupa juga pihaknya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsih para guru pendidik MAN 3 HSS, dalam membimbing para siswa.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, berpesan kepada siswa yang akan meninggalkan sekolah apa yang dilakukan mulailah dengan cinta, datang ke sekolah ini dengan cinta dan pergi dari sekolah ini dengan cinta.

"Apa makna cinta, orang bisa memberi tanpa perasaaan cinta, tetapi bagi orang yang sudah mencintai pasti memberi," katanya.

Baca juga: Takmir Ramadhan Kemenag HSS mengisi kegiatan ibadah di bulan suci

Menurut dia, perbedaan kadar cinta inilah yang membedakan kadar pelayanan seseorang terhadap orang lain, orang yang mencintai akan memberikan pelayanan terbaik.

Dengan bagitu bisa menghadirkan sesuatu yang indah bagi orang lain, sosok orang-orang seperti inilah yang bernilai di mata orang lain.
Ia juga berpesan kepada para siswa untuk terus belajar, agar menjadi pribadi-pribadi yang bernilai dan bermanfaat bagi orang lain.

Dalam kegiatan dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi oleh Wabup HSS didampingi Kepala Sekolah MAN 3 HSS, dirangkai penyerahan sumbangan yang diserahkan wabup untuk pembangunan musholla di MAN 3 HSS.

Turut hadir, Kepala Kementrian Agama HSS, H. Muhammad Yamani, Sekretaris Camat Daha Utara, para guru dan tenaga kependidikan MAN 3 HSS dan orang tua murid, serta para undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022