Banjarmasin,(Antaranews Kalsel) - Tiga perwira menengah yang masuk dalam kategori pejabat teras Polresta Banjarmasin dimutasi untuk promosi jabatan baru di lingkungan Polda Kalsel.

"Iya memang benar ada tiga perwira di lingkungan Polresta Banjarmasin yang masuk dalam TR mutasi Polda Kalsel," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH di Banjarmasin, Selasa.

Berdasarkan informasi yang didapat Wartawan Antara, tiga perwira yang mutasi itu di antaranya Kasat Intelkam Kompol Riza Muttaqim Sik dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Banjar.

Kemudian, Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Herry Purwanto Sik dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kanit I Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Selanjutnya, Kasat Binmas Polresta Banjarmasin Kompol Haeruddin dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kasi Binsiskamling Subdit Bin Polmas Ditbinmas Polda Kalsel.

Untuk jabatan Kasat Intelkam yang baru diisi oleh Kompol Zainuri SH MM, Kapolsekta Banjarmasin Utara diisi oleh AKP Andik Eko Siswanto SH SIK, dan Kasat Binmas digantikan oleh Kompol Yudha Satria yang semuanya berasal dari Polda Kalsel.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Kalsel AKBP Sunyipto di Banjarmasin, mengatakan ada puluhan perwira dan bintara di lingkungan Polda Kalsel yang mendapatkan promosi jabatan baru.

Promosi atau mutasi perpindahan jabatan itu merupakan hal yang biasa dan sebagai bentuk pembinaan anggota polisi di dalam tubuh Polri dan mutasi itu berdasarkan Surat Telegram dari Kapolda Kalsel bernomor ST/29/1/2016.

"Tidak ada yang istimewa ataupun hal yang negatif dalam mutasi ini, semua dilakukan hanya untuk penyegaran saja agar tidak jenuh dengan tugas dan jabatan yang lama," ujar Kabid Humas.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016