Marabahan, (Antaranews Kalsel) – Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan, H Hasanuddin Murad mengatakan,  keseriusan pemerintah kabupaten dalam wujudkan pembangunan desa dengan  memproyeksikannya alokasi anggaran dana desa pada APBD Barito Kuala 2015.


“Tahun 2015 hanya sedikit pemerintah kabupaten yang mengalokasikan anggaran dana desa (ADD)  sesuai ketentuan, dari jumlah yang sedikit tersebut salah satunya Pemerintah Kabupaten Barito Kuala,” ujar Bupati Barito Kuala H Hasanuddin Murad, di Marabahan, Kamis (7/1).

Menurut dia, komitmen pembangunan desa dan masyarakat desa oleh pemerintah kabupaten  tidak perlu diragukan lagi.

Dijelaskannya, sebagaian besar input pembangunan di Barito Kuala lebih banyak dialokasikan untuk masyarakat,  utamanya masyarakat desa yang pada umumnya masyarakat petani.

“Dengan sumbangsih kontribusi sebesar 29,46 persen bidang pertanian pada struktur PDRB Barito Kuala, maka kebijakan pembangunan  menitikberatkan pada bidang pertanian atau yang identik dengan pembangunan desa,” ungkapnya.

Langkah yang diambil tersebut, jelas dia, merupakan langkah tepat, karena mampu memberikan dampak nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

“Kami  bangga menyebut Barito Kuala  sebagai kabupatennya petani karena pembangunan menitikberatkan pada bidang pertanian,” tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016