Sebanyak 49 orang pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dilantik dan diambil sumpah jabatan di pendopo kabupaten setempat.

Kepala BKPSDM HSS, H Zulkipli, di Kandangan, Selasa (17/5), mengatakan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas ini berdasarkan Keputusan Bupati HSS Nomor 821.23/305/BKPSDM dan 821.24/306/BKPSDM.

"Untuk pejabat administrator yang dilantik sebanyak 25 orang, dan pejabat pengawas 24 orang," katanya, dalam laporan.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan pelantikan untuk menyesuaikan kebutuhan organisasi yang sifatnya dinamis, mengisi sebagian besar kekosongan jabatan dalam struktur organisasi pemerintahan, yakni pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Baca juga: Bupati HSS lantik pejabat tinggi pratama

Dijelaskan dia, seperti yang disampaikan pihaknya tidak sembarang menempatkan orang. Penempatan dilakukan dengan penuh pertimbangan, karena tidak ingin coba-coba.

Para pejabat yang dilantik diminta agar dapat bekerja dengan baik, serta menjalankan amanah di jabatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Kami akan evaluasi terus mereka sampai waktunya nanti kita lihat lagi, tentu ada di tahap pembinaan. Mudah-mudahan dengan semakin lengkap sebuah organisasi semakin maksimal kita bekerja," katanya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada para pejabat agar menjadi teladan masyarakat menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

Baca juga: Bupati HSS minta ASN jadi teladan di masyarakat

Adapun beberapa nama pejabat yang dilantik, di antaranya Syamsuri sebagai Camat Kandangan, Fathul Mushalli sebagai Camat Sungai Raya, Ahmad Yani sebagai Camat Daha Barat.

Ahmad Busairi sebagai Kepala Seksi Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Loksado, Herdison Juani Kepala Sub Bagian Perencanaan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah HSS.

Alpian Mahfuz sebagai Kepala Sub Bagian Umum Rumah Tangga dan Perlengkapan Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD HSS.

Turut hadir, Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, serta Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor dan jajaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022