Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati HSS tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 kepada para CPNS Pemkab HSS, di halaman Kantor Bupati.

Ia meminta agar para CPNS, yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), menjadi contoh teladan di tengah masyarakat, juga contoh di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

 “Jangan kita ASN menjadi lebih di masyarakat, karena kita adalah pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat. Tanpa masyarakat kita bukan siapa-siapa, jadi kita adalah pelayan masyarakat harus dekat serta melayani masyarakat,” katanya, dalam arahan, Selasa (5/4) pagi.

Baca juga: Kabupaten HSS raih penghargaan tertinggi SAKIP dari KemenpanRB

Di hadapan para CPNS, ia menyampaikan selamat datang, dan berpesan agar mereka menjadi ASN yang terampil, tangguh dan bisa menunjukkan kinerja terbaik. Tunjukkan bahwa mereka layak terpilih, berdasarkan hasil seleksi dari sekian ribu yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS, H. Zulkifli, mengatakan proses penerimaan ASN CPNS telah dilakukan, antara lain pengumuman, seleksi berkas, tes melalui CAT, baik dasar dan bidang.

“SK CPNS ini telah diproses dan mendapat persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Formasi di Kabupaten HSS ternyata melebihi dari 25 titik lokasi di seluruh Indonesia," katanya.

Baca juga: Masyarakat Jelatang antusias ikuti pasar murah Disdag HSS

Ditambahkan dia, yang lulus merupakan mereka yang telah mendaftar dan kemudian mengikuti tes, dan pada hari ini telah disiapkan 315 SK pengangkatan ASN CPNS formasi 2021, serta telah siap untuk diserahkan.

Penyerahan dilakukan Bupati HSS didampingi Sekda HSS, H. M Noor, secara simbolis surat keputusan kepada lima orang perwakilan CPNS yang keseluruhannya berjumlah 315 orang.

Baca juga: 390 PPPK guru tahap pertama dan kedua HSS terima SK
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022