Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar memperingati Hari Ibu yang ke-87 bersamaan dengan Hari Dharma Wanita ke-16 dihadiri Penjabat Bupati Banjar H Rachmadi Kurdi, Sekretaris Daerah H. Nasrunsyah, Ketua TP PKK Banjar Hj Rita Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan Banjar Hj Budiarti,  di Mahligai  Sultan Adam, Martapura, Senin.


Rilis Humas Pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Selasa menyebutkan di saksikan para kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar, serta tokoh masyarakat dan lainnya Rachmadi Kurdi Banjar mengucapkan selamat kepada ibu-ibu dan para tamu  yang hadir untuk memperingati Hari Ibu ke-87 dan Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke- 16.

Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh wanita/ibu yang ada di Kabupaten Banjar karena telah berperan sangat baik dalam membantu para suaminya, mendidik anak maupun mengurus hal lainnya dalam rumah tangga.

Oleh karena itu, lanjut Rachmadi Kurdi, jasa ibu tidak akan terbalas sepanjang masa, mengingat perannya yang sangat penting di dalam kehidupan rumah tangga.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar menambahkan bahwa ibu/wanita Kabupaten Banjar harus mampu berkarya agar kesejahteraan rumah tangganya semakin meningkat tanpa harus mengabaikan tugas utamanya yang mulia yaitu sebagai pendidik membekali dan membimbing anak-anaknya agar menjadi anak-anak yang berakhlak mulia, cerdas dan kreatif.

Karena ditangan seorang ibu-lah berawal pembentukan karakter anak-anak kita. “Ibu yang cerdas, akan melahirkan anak yang yang cerdas pula,”tegasnya.

Berjayanya Republik Indonesia tidak lepas dari peran para wanita yang tangguh. Oleh karena itu wanita sangat dihormati di negeri ini.

Dan untuk menghormatinya maka pada setiap tanggal 22 Desember setiap warga negara Indonesia memperingati hari tersebut sebagai Hari Ibu. (ronie/Tohal)

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016